Jadwal Kelas RKR adalah sebagai berikut.

 

 

 

Lebih dari 1500 top executives and CEO perusahaan perusahaan terbesar dunia mengakui bahwa, mereka tidak lagi melihat pada ijazah dan IPK ketika mencari karyawannya.

Lalu apa yang dicari? Kreatifitasnya!. Karena kreatifitas akan menghasilkan banyak hal. Sementara, ijazah dan IPK belum tentu menjanjikan itu!

Seperti yang kita tahu, millenials mempunyai kecenderungan untuk tidak bertahan lama disuatu pekerjaan. Mereka dengan mudah berpindah-pindah tempat antara satu kerjaan dengan kerjaan berikutnya.

Mengapa?

Karena lapangan kerja yang tersedia sekarang, kebanyakan masih ‘old school type’. Tempat dimana kerjaan ditentukan, kapan dan bagaimana harus dikerjakan, patuh sama bos dan bisa mencapai dateline yang ditentukan.

Sementara, jiwa millenials sekarang adalah bebas dan cenderung cuek. Ngak suka, ya berhenti. Cari yang lain. Mereka adalah generasi Super Creative! Maka, mereka ngak butuh tempat yang mengekang kreatifitas. Contoh paling mudah adalah Google.. tahu bagaimana kantor Google? Kalau belum, ada baiknya mencari tahu 😊.

‘Udah besar mau jadi apa?’ adalah pertanyaan umum yang sering kita lontarkan pada anak anak, ketika kita bertemu mereka. Ntahlah hanya sebagai conversation opener atau memang benar-benar ingin tahu.

Sayangnya, hanya sedikit dari kita yang sadar, bahwa 10-15 tahun kedepan, semua profesi yang dulu ada, bahkan yang masih dijawab oleh anak-anak kita sekarang.. punah!

Kenapa? Karena digantikan dengan robot dan mesin mesin yang memiliki (AI) Artificial Intelligence, yang jauuuuh lebih pintar dari manusia. Lalu, akan jadi apa anak-anak kita di masa yang akan datang??

Mereka no longer diperlukan untuk jadi karyawan, karena semua hal yang berbau
‘ke-karyawanan’ akan digantikan dengan mesin.

Jadi?

Jadi kita perlu mengajarkan mereka untuk berfikir kritis dan kreatif! Agar mereka juga bisa mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan ide dan otaknya sendiri! Agar mereka mampu menciptakan kreatifitas yang berproduksi untuk dipakai sesuai zamannya.

Bagaimana kita mampu melakukan itu?
Ajarkan kreatifitas dan tehnik berfikir sejak dini! Kurikulum kita sayangnya belum mencapai ke titik itu. Maka tugas orang tuanya lah untuk mengajarkan hal tersebut.

Agar mereka tidak ketinggalan dalam kompetisi perkembangan zaman yang semakin hari semakin sengit.

Sehingga, suatu hari.. jika ditanyakan pada seorang anak ‘mau jadi apa kalau sudah besar nanti?’.. jawabannya ‘mau mencipta sesuatu yang bisa membantu manusia memecahkan masalahnya dan mempermudah hidup!’. Yay!!! 👏🏼

Siapkah kita membesarkan anak anak yang bisa menjawab seperti ini? Harus!

Yuk belajar critical dan creative thinking di seri kulwap Teaching Thinking Skills 👇🏼